Jakarta (ANTARA News) - Minnesota Timberwolves menghambat upaya Golden State Warriors mencetak sejarah Selasa malam waktu setempat dengan bangkit pada kuarter keempat guna memenangi laga dengan 124-117 berkat sumbangan sembilan poin Andrew Wiggins pada priode overtime.

Minnesota yang terlewati 15 poin pada kuarter pertama dan 17 poin selama 18 menit pertandingan, membuat Golden State mandul pada 2 menit 23 detik terakhir, dan lalu menciptakan empat poin pertamanya pada overtime untuk menyudahi laga ini.

Center Karl-Anthony Towns berperan bessar dalam menangkal Golden State menciptakan kemenangan ke-70 musim ini.

Warriors (69-9) masih berpeluang untuk menumbangkan rekor kemenangan terbanyak sepanjang masa NBA yang dicetak Chicago Bulls dengan 72 kemenangan, namun kini dituntut harus menyapu semua dari empat laga reguler terakhir, termasuk saat menghadapi calon tamunya San Antonio Spurs (65-12) Jumat pagi WIB lusa.

Golden State akan unggul 3 1/2-game jika menang dari Spurs sehingga bisa memastikan sebagai unggulan utama playoff Wilayah Barat.

Minggu waktu setempat atau Senin WIB pekan depan giliran Golden State bertandang ke San Antonio.

Guard cadangan Shabazz Muhammad mencetak poin tertinggi selama karirnya dengan 35 poin, sedangkan Wiggins mempersembahkan 32 poin untuk Timberwolves (26-52) yang sebelum ini kalah tiga kali berturut-turut yang semuanya dari calon tim yang lolos ke playoff Wilayah Barat.

Sebaliknya Golden State hanya dua kali kalah di kandang sendiri selama musim ini.

Towns finis dengan 20 poin dan 12 rebound, sedangkan Zach LaVine menyumbangkan 16 poin untuk Timberwolves, sedangkan Klay Thompson dan Stephen Curry masing-masing mencetak 28 dan 21 poin untuk Warriors, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016