Lille (ANTARA News) - Sekelompok kecil penggemar Rusia dan Inggris sempat berkelahi di kota utara Lille, di mana ribuan penggemar datang di area itu untuk Piala Eropa 2016.

Lille terlihat sebagai titik potensi masalah Piala Eropa 2016 selanjutnya ketika Rusia bermain melawan Slovakia di sana pada Rabu, dan penggemar juga berkumpul di kota utara Prancis itu menjelang pertandingan mereka melawan Wales di Lens pada Kamis.

Kedua tim telah diancam diskualifikasi dari kompetisi jika kerusuhan seperti yang terjadi di Marseille terulang kembali.

UEFA mendenda Federasi Sepak Bola Rusia dan menjatuhkan "diskualifikasi yang tertunda" untuk serangan-serangan di dalam stadion pada Sabtu.

Satu grup kecil penggemar Rusia terlihat memprovokasi para penggemar Inggris berada di bar di dekat stasiun kereta api pusat kota tersebut, demikian dikatakan fotografer Reuters.

Kubu penggemar Inggris merespon dengan melemparkan kursi-kursi, namun situasi dapat dikendalikan dengan cepat ketika polisi tiba.

Pihak-pihak berwenang di Lille dan Lens telah melarang peredaran alkohol dari Selasa sampai Jumat, kata para ofisial, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016