Jaga kesehatan, karena Pak Tito kalau sudah kerja itu kadang-kadang lupa waktu, lupa makan. Tanpa kesehatan, buat apa jabatan?"
Jakarta (ANTARA News) - Istri calon Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian, Tri Suswati Karnavian berpesan pada suaminya untuk menjaga kesehatan bila nanti dilantik menjadi Kapolri.

"Jaga kesehatan, karena Pak Tito kalau sudah kerja itu kadang-kadang lupa waktu, lupa makan. Tanpa kesehatan, buat apa jabatan?" kata Tri Suswati di rumah dinas, Komplek Polri Ragunan, Jakarta, Rabu.

Tidak hanya itu, ia juga berusaha selalu mengingatkan suaminya agar menjadi polisi yang memiliki integritas.

"Hidup harus menyesuaikan. Kita harus tahu gaji suami itu berapa. Kalau ada uang di luar gaji, saya tanya itu uang dari mana. Saya selalu ingatkan Pak Tito jangan macam-macam, uang tidak dibawa mati," katanya.

Pada Rabu, rombongan Komisi III DPR bertandang ke rumah dinas Tito Karnavian untuk mengetahui kehidupan keseharian jenderal bintang tiga itu.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian uji kepatutan dan kelayakan yang harus dijalani Tito sebagai calon Tribrata I.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Komisi III DPR yang hadir antara lain, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Komisi III Desmond J. Mahesa, Nasir Djamil, Ruhut Sitompul, Junimart Girsang, Abdul Kadir Karding, Muslim Ayub, dan Taufiqulhadi.

Tito Karnavian ditemani oleh istrinya, Tri Suswati serta kakak dan adiknya dalam menyambut kunjungan rombongan DPR. Sementara ketiga anaknya tidak bisa hadir karena masih menempuh pendidikan di Singapura.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016