Madrid (ANTARA News) - Presiden klub Liga Spanyol Sevilla, Pepe Castro, meminta pelatih Jorge Sampaoli tetap berada di klub pada musim kompetisi tahun depan dan mengabaikan Barcelona yang dikabarkan tertarik untuk merekrut pria Argentina itu sebagai pelatih.

Sampaoli menampilkan pekerjaan yang mengesankan bersama Sevilla dengan mengantarkan klub itu di posisi tiga klasemen, bersaing dengan dua raksasa Liga Spanyol Barcelona dan Real Madrid.

Prestasi dan gaya bermain atraktif yang diperagakan Sevilla membuat Sampaoli memiliki banyak penggemar dan dikabarkan akan menggantikan pelatih Luis Enrique di Barcelona pada musim depan.

Castro pun yakin Sampaoli yang meneken kontrak hingga Juni 2018 akan terus melatih Sevilla.

"Saya percaya Sampaoli akan mengatakan 'iya' atas tawaran yang telah kami buat agar dia memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi, tapi kami fokus pada pekan yang rumit," kata Castro kepada sebuah stasiun radio dilansir dari Reuters, Selasa waktu setempat.

"Kami tidak harus memikirkan Barcelona atau orang lain. Dia mengatakan dengan sangat jelas, ia datang ke sini karena kami mempercayainya untuk mengarungi kompetisi, dan dia sangat bahagia di Sevilla," lanjutnya.

Sebelumnya, Luis Enrique telah mengumumkan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, juga mengatakan akan berhenti melatih pada musim panas nanti.

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017