Pekalongan (ANTARA News) - Ribuan santri dan ulama menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin pagi.

Dengan menumpang heli, Presiden Jokowi mendarat di Lapangan Alun-Alun Pekalongan, sekitar pukul 09.00 WIB antara lain didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng, Irjen Condro, serta disambut oleh Pimpinan Rois A`am Maulana, Habib Lutfhi bin Ali Yahya dan Bupati Pekalongan, Asif Kholbihi.

Kehadiran Presiden Jokowi di Pekalongan untuk membuka acara Muktamar Thoriqoh Almutabaroh An Nadhliyah (Jatman) yang digelar di Pendopo Kabupaten Pekalongan.

Presiden Jokowi yang memakai pakaian kemeja putih dibalut jas berwarna hitam dan sarung cokelat, langsung menyapa pada santri, ulama dan masyarakat yang sudah menunggu sejak pukul 07.00 WIB.

Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang mengawal Presiden Jokowi tampak kewalahan mengatur para santri, ulama, dan masyarakat yang ingin berjabatan tangan dengan Jokowi.

Setelah menyapa santri dan ulama, Presiden Jokowi langsung menuju ke Pendopo Kabupaten Pekalongan untuk membuka acara muktamar Jatman.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018