Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menilai Idrus Marham sebagai sosok yang tepat menjabat sebagai Menteri Sosial karena memiliki pengalaman dan sudah malang melintang dalam perpolitikan nasional.

"Saya berpandangan Idrus merupakan figur yang tepat untuk menduduki jabatan itu dan Idrus termasuk tokoh senior yang sudah malang melintang dalam perpolitikan nasional," kata Taufik di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia menilai meskipun masa waktu mengemban jabatan tersebut sangat singkat yaitu kurang dari dua tahun, namun diharapkan bisa membawa visi misi pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Ketua Umum PAN itu berharap Idrus dapat menjaga amanah sebagai Mensos dengan baik yaitu menjalankan kerjanya sesuai visi-misi pemerintah.

"Selamat kepada Pak Idurs Marham atas diberikannya amanah sebagai menteri sosial," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada Rabu (17/1) pagi melantik politisi Partai Golkar Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur.

Presiden Joko Widodo mengaku telah memilih politisi senior Partai Golkar Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa karena dianggap paling cocok.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018