Padang (ANTARA News) - Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko, menjadi pembicara kunci dengan membahas berbagai topik, di antaranya pembangunan desa, pengentasan kemiskinan, kesehatan dan gizi, reforma agraria, serta perhutanan sosial. 

Deputi II Kepala Staf Kepresidenan, Yanuar Nugroho, saat dikonfirmasi dari Padang, Senin, mengatakan, hal itu akan dibawakan Moeldoko sebagai pembicara utama dalam pemaparan tiga tahun pencapaian pemerintahan Jokowi-Kalla, di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, Selasa nanti (20/2). 

Nugroho mengatakan, Universitas Andalas menjadi kampus pertama yang dikunjungi Moeldoko dalam kapasitas sebagai pembicara setelah dilantik menjadi Kepala Staf Kepresidenan pada 17 Januari 2018.

"Tujuan pertama kepala Staf Kepresidenan bersafari mengunjungi daerah-daerah dan kampus-kampus selain untuk menjadi pembicara dalam gelar bincang, ingin bersilaturahim dengan masyarakat, mahasiswa maupun para akademisi," kata dia.

Sebagai mitra wicara Moeldoko, panitia pelaksana akan menampilkan guru besar jurusan Sosiologi FISIP Universitas Andalas, Prof Afrizal, Ketua Pusat Pembangunan Nagari Universitas Andalas, Eri Gas Ekaputra, Pemimpin Redaksi Padang Ekspres, Heri Sugiarto, serta Wali Nagari Sungai Kamuyang, Irmaizar.

Gelar bincang (talk show) yang dipandu Enda Ginting ini akan dihadiri sekitar 500 peserta. 

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018