Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo berlatih tinju dengan sang ajudan yang bernama Teddy sebagai lawan mainnya, di Istana Kepresidenan Bogor.

Aksi Presiden tersebut dapat disaksikan melalui vlog yang dibuatnya dan didistribusikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta sejak Sabtu malam.

Dalam vlog berjudul JKWVLOG TINJU itu Presiden Jokowi memilih mitra bertinju seorang ajudannya Teddy yang disebutnya masih muda.

"Yang jadi partner latihan tinju saya sore hari ini ajudan, namanya Teddy, masih muda dan yaa coba kita lihat nanti," kata Jokowi.

Dari vlog tersebut kemudian tampak Jokowi yang mengenakan sarung tinju warna hitam melancarkan serangan pukulan kepada Teddy, namun Teddy hanya bertahan dan tidak melakukan serangan balik.

Dalam vlog tersebut, Presiden Jokowi juga mengungkapkan hobinya berolahraga mulai dari panahan, futsal, dan jogging, kini kemudian mencoba latihan olahraga baru baginya yakni tinju.

"Saya berlatih bersama Pak Abed. Benar-benar melelahkan tapi juga menyegarkan," katanya.

Jokowi merasakan bahwa olahraga tinju ternyata tidak sekedar latihan bertarung. Menurut dia, di dalamnya ada pelajaran tentang kecepatan tubuh, gerak refleks, dan konsentrasi pikiran.

"Satu yang pasti, olahraga tinju membutuhkan ketahanan fisik yang tinggi. Dan tubuh yang sehat dan bugar, melahirkan pikiran yang jernih," kata Mantan Gubernur DKI itu.
 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018