Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggelar sejumlah lomba lari di ibu kota menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Sebelum dimulainya Asian Games yang jatuh pada Agustus 2018, kami berencana menggelar sejumlah lomba lari," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahudin Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut Sandiaga, salah satu lomba lari yang akan diselenggarakan itu yakni Jakarta International 10K dan 5K atau lomba lari dengan dua kategori, yaitu 10 kilometer dan lima kilometer.

"Jadi, salah satu lomba lari yang akan digelar adalah Jakarta International 10K dan 5K. Lomba itu diadakan oleh komunitas lari dan pihak swasta," ujar Sandiaga.

Selain Jakarta International itu, dia juga berencana menggelar lomba lari yang sekaligus merepresentasikan angka-angka sesuai dengan waktu penyelenggaraan Asian Games, yaitu 18 Agustus 2018.

"Saya juga ingin supaya ada lomba lari yang menggunakan unsur waktu pelaksanaan Asian Games. Misalnya, lomba lari 8K yang diikuti oleh peserta dari 18 kecamatan di Jakarta," tutur Sandiaga.

Lebih lanjut, beberapa hari sebelum pesta pembukaan Asian Games dimulai, dia berencana untuk berlari bersama dengan komunitas lari sambil membawa obor Asian Games.

"Ada waktu sekitar dua hari obor Asian Games itu ditempatkan di Jakarta. Rencananya, saya ingin mengajak komunitas lari untuk berlari sambil membawa obor tersebut mengelilingi 44 kecamatan di Jakarta," ungkap Sandiaga.
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018