Jakarta (ANTARA News) - Menteri Susi beri kuliah umum di Harvard, Presiden meminta perbankan nasional bantu UKM ke platform digital, hakim konfirmasi dokter soal pengkondisian rawat Setnov, BRI janji ganti dana nasabah korban skimming hingga Alibaba Cloud hadir di Indonesia.

1. Menteri Susi beri kuliah umum di Harvard
Ambon (ANTARA News) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapat kehormatan untuk memberikan kuliah umum kepada sejumlah mahasiswa di Harvard Kennedy School, Cambridge, Amerika Serikat.

Menteri Susi dalam siaran pers KKP yang diterima, Kamis, mengajak mahasiswa Harvard melindungi laut agar kekayaan laut juga dapat dinikmati hingga generasi-generasi selanjutnya.

Baca selengkapnya di sini.

2.Presiden Jokowi: Perbankan aktif bantu UKM ke digital
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta perbankan nasional harus pro-aktif membantu pelaku usaha kecil memengah (UKM) untuk pindah ke platform digital.

"Arahkan mereka, pengaruhi mereka agar ke platform digital," kata Presiden Jokowi saat berbicara dengan para pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis.

Berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Presiden Jokowi arahkan menteri perbaiki pendidikan

3. Hakim konfirmasi dokter soal pengkondisian rawat Setnov
Jakarta (ANTARA News) - Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta mengonfirmasi kepada dokter Alia yang bertugas di Rumah Sakit Medika Permata Hijau mengenail pengondisian perawatan Setya Novanto (Setnov) pasca-kecelakaan mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik pada Kamis (16/11-2017).

"Saya cuma bingung belum tahu kondisi pasien, belum pemeriksaan. Kalau dokter kan harus tahu kondisi pasien dulu," kata Alia di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis, yang menyidangkan Fredrich Yunadi yang saat menjadi pengacara Setnov saat dirawat di RS Medika Pemata Hijau pada November 2017.

Selain Alia, Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menghadirkan seorang dokter dari RS Medika Permata Hijau, yaitu dokter Michael Chia Cahaya.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Fredrich Yunadi arahkan telunjuk ke jidad di persidangan, jaksa protes

4. BRI janji ganti dana nasabah korban skimming
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk menjamin akan mengganti semua kerugian nasabahnya apabila hasil investigasi membuktikan telah terjadi penyadapan data atau skimming kartu ATM/Debit.

Sekretaris BRI Bambang Tribaroto dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan untuk kasus di kawasan Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, BRI telah menyelesaikan investigasi internal dan seluruh dana nasabah yang hilang telah dikembalikan secara penuh.

"BRI akan bertanggungjawab penuh terhadap kerugian yang dialami nasabahnya, apabila hasil investigasi menunjukkan bahwa terbukti skimming," catatnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Alibaba Cloud hadir di Indonesia, ini kata Menkominfo
Jakarta (ANTARA News) - Menyikapi perusahaan layanan komputasi awan Alibaba Cloud yang baru saja meresmikan operasionalnya di Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berpendapat bahwa kehadiran pemain cloud besar itu merupakan bukti bahwa Indonesia layak diperhitungkan di mata dunia.

"Indonesia harus berkompetisi di lansekap internasional. Pemain besar cloud ada di Indonesia menunjukkan bahwa Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata, baik secara bisnis maupun pasar, bisa memberikan kontribusi," kata Rudiantara saat menghadiri acara Alibaba Cloud di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018