Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyebut lagu Mars Perindo bisa menjadi modal tersendiri bagi Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibjo (HT) dalam pemilu mendatang.

"Itu modal Pak HT, di situ," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah membuka acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Perindo di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu malam.

Ia menanggapi pertanyaan wartawan terkait Mars Perindo yang bahkan liriknya pun Presiden Jokowi sampai hafal.

Menurut Presiden, begitu memasyarakatnya lagu tersebut akan menjadi modal yang baik bagi Perindo untuk bisa sukses dalam pemilu mendatang.

Meskipun HT sendiri sempat dimintai keterangan oleh Bawaslu terkait lagu tersebut termasuk iklan Perindo di beberapa jaringan stasiun televisi yang dimiliki HT.

Presiden menegaskan hal itu mutlak menjadi ranah Bawaslu.

"Ya itu kan urusan Bawaslu. Saya hanya sampaikan kalau saya setel tv itu sering ketemu Mars Perindo sehingga saya sampai hafal. Gitu saja," katanya.

Jokowi mengatakan ingin mengaku apa adanya ketika setiap kali menyalakan televisi hampir pasti menyaksikan Mars Perindo diputar berulang-ulang.

"Saya memang apa adanya ya. Kalau setiap saya setel tv, kita kan senangnya hiburan. Saya di sini ada Mars Perindo, di sini ada Mars Perindo, makanya saya hafal. Tapi jangan suruh nyanyi saya haha...," kata Presiden didampingi HT.

Presiden pada kesempatan itu secara resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Perindo yang dihadiri 1.172 kader dari seluruh Indonesia.

Perindo menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional II sebagai langkah konsolidasi partai untuk Pemilu 2019.

Tampak hadir anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menkopolhukam Wiranto, dan Walikota Bogor Bima Arya.
 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018