Jakarta (ANTARA News) - Tujuh orang meninggal dunia akibat tertimpa sarang walet, Presiden percepat pembangunan rumah ASN Polri - TNI, Polda Metro telah periksa Luhut terkait reklamasi, Mantan Pansus Century ragukan KPK, hingga Benedict Cumberbatch dihadiahi wayang Doctor Strange oleh Is Yuniarto, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Tragedi sarang walet di Cirebon, tujuh orang meninggal dunia
Cirebon, Jawa Barat (ANTARA News) - Tujuh orang yang sedang berlatih menabuh gamelan meninggal dunia akibat tertimpa tembok sarang burung walet di sebuah desa di kabupaten Cirebon, hari ini.

"Korban meninggal dunia ada tujuh orang yang tertimpa reruntuhan tembok," kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra di Cirebon, Senin.

Baca beritanya di sini.

2. Presiden percepat pembangunan rumah ASN Polri - TNI
Presiden Joko Widodo, bakal mempercepat pengadaan rumah tinggal bagi aparatur sipil negara, TNI dan Polri. Rencana itu disampaikan presiden saat membuka rapat terbatas tentang penyediaan rumah bagi asn TNI dan Polri, di Kantor Presiden, Jakarta. dengan demikian, presiden berharap penyediaan perumahan bagi asn bisa dipercepat sehingga terpenuhi kebutuhan pokoknya.

Simak laporannya di sini.

3. Polda Metro telah periksa Luhut terkait reklamasi
Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan terkait penyelidikan dugaan korupsi proyek reklamasi pulau di perairan Teluk Jakarta.

"Sudah dilakukan pemeriksaan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Adi Deriyan di Jakarta, Senin.

Adi menuturkan penyidik Polda Metro Jaya juga telah meminta keterangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sekitar sebulan lalu.

Selengkapnya di sini.

4. Mantan Pansus Century ragukan KPK
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Anggota Pansus DPR Kasus Bank Century Chandra Tirta Wijaya meragukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menindaklanjuti putusan praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menetapkan mantan Gubernur BI Boediono sebagai tersangka.

"Belum tentu setelah putusan praperadilan lalu dijalankan KPK," ujar Chandra dalam sebuah diskusi di Jakarta, Senin.

Keraguan Chandra lantaran hingga saat ini KPK belum mampu mengusut tuntas kasus tersebut. KPK, kata dia, sejauh ini baru menahan mantan Deputi Gubernur BI Budi Mulya.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Benedict Cumberbatch dihadiahi wayang Doctor Strange oleh Is Yuniarto
Jakarta (ANTARA News) - Komikus Is Yuniarto membuat kreasi wayang kulit yang terinspirasi dari pahlawan super Avengers, Doctor Strange dan Nebula, juga poster “Avengers: Infinity War” yang dinamakan Ananta Yudha.

Seniman di balik serial komik “Grand Legend Ramayana” dan “Garudayana” itu diundang untuk memberikan wayang kulit Avangers ke Singapura kepara pemeran dan sutradara “Avengers: Infinity War” di Marina Bay, Singapura, Senin.

Wayang kulit istimewa itu dipersembahkan kepada Benedict Cumberbatch (Doctor Strange), Karen Gillan (Nebula) dan sutradara Joe Russo di Singapura, Senin, dan ditayangkan langsung di konferensi pers digital di Jakarta.

Berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018