Mataram (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Achmat Juri, yang baru dilantik pada Kamis (19/4), mengajak seluruh komponen masyarakat terus memelihara kedamaian, khususnya di tengah momentum pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2018.

"Sesuai yang disampaikan Brigjen Pol Firli (Kapolda sebelumnya, red) kepada saya, situasi Pilkada NTB masih aman dan damai, ini yang harus tetap kita pelihara bersama," kata Brigjen Pol Achmat Juri di Mapolda NTB, Jumat.

Namun dalam amanahnya sebagai Kapolda NTB menggantikan Brigjen Pol Firli yang ditarik ke Jakarta untuk mengemban tugas Deputi Penindakan KPK, Achmat Juri berkomitmen akan membuat terobosan baru dalam menciptakan situasi keamanan yang lebih baik lagi.

"Prestasi yang sudah didapatkan sampai saat ini harus kita syukuri dan untuk ke depannya akan terus kita sempurnakan lagi. Bila kondisi kamtibmas terus terjaga, kita harapkan masyarakat bisa berbahagia dan hidup lebih sejahtera," ujarnya.

Dikatakan bahwa salah satu metode yang sudah tentu menjadi langkah utama Polri dalam menjaga kamtibmas adalah menjalankan tugas dengan pola bermasyarakat.

"Dengan bermasyarakat, kita bisa membuat situasi kamtibmas di lingkungan kita menjadi lebih baik," ucapnya.

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018