Tangerang Selatan (ANTARA News) - Presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan ke Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, dalam rangkaian Safari Partai Demokrat sekaligus mengenang masa lalunya.

"Saya masih ingat, pada saat itu sedang musim kampanye di tahun 2009. Saya bersama Pak Jusuf Kalla yang juga ikut berkampanye mendapati kabar jika ada bencana di Situ Gintung," kata Susilo Bambang Yudhoyono di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Selasa.

Dia berkisah pada saat itu baik dirinya dan Jusuf Kalla terpaksa menghentikan proses kampanye yang sedang berlangsung. Dan membatalkan seluruh agendanya untuk mengunjungi lokasi bencana bobolnya Situ Gintung.

Baca juga: SBY minta masyarakat Banten berikhtiar untuk kemajuan

"Pada saat itu, saya dan Pak Jusuf Kalla sepakat. Jika kepentingan masyarakat berada di atas kepentingan pribadi dan kampanye. Karena itu kami membatalkan seluruh agenda," kata dia.

Pada saat itu keduanya berkomitmen untuk melakukan pembangunan kembali. Dan kali ini berlokasi di tempat yang sama pembangunan yang telah lakukan bersama dengan para kabinet pemerintahan membuahkan hasil, kata Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara di tempat yang sama Ketua DPC Kota Tangsel Gacho Sunarso menyampaikan rasa terimasihnya dengan kunjungan tersebut. Dari kedatangan ini, seluruh kader partai bisa belajar banyak dari kepemimpinan Presiden Ke-6 ini.

"Perlu ada keberanian untuk menjadi seorang pemimpin. Salah satunya adalah merombak kepengurusan. Hal tersebut yang sampai saat ini saya contoh dari kepemimpinan Pak Susilo Bambang Yudhoyono," ujarnya.

Baca juga: SBY minta pemerintah jelaskan isu serbuan TKA

Pewarta: Mansyur
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018