Jakarta (ANTARA News) - Simak berita kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini, dari tiga dasawarsa gamelan di Inggris sampai romantisnya kisah cinta ibunda Soekarno.

Bandara Djalaludin Gorontalo ditutup susul kecelakaan Lion Air

Bandar Udara Djalaludin Gorontalo ditutup sementara--selama sekitar 16 jam--menyusul tergelincirnya pesawat penumpang Lion Air bernomor penerbangan JT892 pada Minggu petang.

Potensi kekalahan Jokowi dari sudut relawan

Jokowi tidak kemudian boleh bertenang hati manakala elektabilitas dan popularitasnya semakin meroket dalam beberapa waktu terakhir.

Belajar dari kasus Ahok dalam Pilkada DKI, kekalahan mantan wakil Jokowi saat menjabat sebagai gubernur DKI itu jika ditelisik lebih dalam bukan sekadar lantaran isu SARA melainkan membiarkan jalur "logistik" lawan makin kuat.

Sebab tak bisa dipungkiri, ibarat mendirikan benteng pertahanan, tidak peduli seberapa kuat benteng dibangun namun ketika "logistik" di dalamnya tidak dipersiapkan dengan baik maka sudah pasti musuh akan mudah sekali melumpuhkan.

Indonesia usung pajak e-commerce di ASEAN (video)

Indonesia mengusung dua isu digital ekonomi pada KTT ke-32 ASEAN di Singapura, yakni soal pemberian "level of playing field" yang setara dan bea masuk serta pajak yang ditransaksikan melalui e-commerce.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di sela KTT ke-32 ASEAN di Singapura, Sabtu, mengatakan di tengah situasi yang terus berkembang negara-negara anggota ASEAN telah sepakat meningkatkan soliditas dari sisi ekonomi dan perdagangan.

"Kita sama-sama mempersiapkan diri untuk masuk ke digital ekonomi," katanya.

Kisah tiga dasawarsa gamelan di Inggris

30 tahun yang lalu, Pemerintah Republik Indonesia memberikan seperangkat gamelan lengkap kepada warga Inggris sebagai tanda persahabatan yang ditempatkan di gedung kesenian Southbank Centre, London.

Untuk merayakan keberadaan gamelan di Inggris selama 30 tahun digelar pertunjukkan gamelan Jawa sekaligus pembukaan kembali Gedung Queen Elizabeth Hall yang selama dua tahun terakhir ditutup akibat renovasi besar, kata Pensosbud KBRI London Okky Diane Palma kepada Antara, Minggu.

Romantisnya kisah cinta ibunda Soekarno versi komunitas Mahima

Komunitas Mahima bersama Teater Bale Agung Singaraja, Bali, mengangkat kisah cinta ibunda dan ayahanda Soekarno, Rai Srimben dan Raden Soekemi, ke atas panggung teater dengan judul Rai Srimben, Spirit ibu Bangsa.

Teater itu dipentaskan dalam acara Wantilan Berdaya Krama Berbudaya dan serangkaian Hari Kartini di Desa Adat Pakraman Buleleng, Sabtu malam (28/4).

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018