Para siswa belajarlah dan gali pengalaman sebanyak banyaknya dengan berbagai kegiatan di sekolah dan organisasi OSIS ..."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta siswa untuk menggali pengalaman sebanyak-banyaknya melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan berbagai kegiatan ekstra kurikuler lainnya.

"Para siswa belajarlah dan gali pengalaman sebanyak banyaknya dengan berbagai kegiatan di sekolah dan organisasi OSIS, serta kegiatan ekstra kurikuler lainnya, Pramuka, kegiatan sanggar seni, olahraga, dan sebagainya," ujar Muhadjir di Jakarta, Kamis.

Mendikbud mengemukakan para siswa pada saat ini harus belajar banyak hal, karena pada masa depan para siswa tersebut yang akan menjadi pemimpin.

Para siswa tersebut, menurut Muhadjir, yang pemimpin yang melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa pada masa depan.

Sebelumnya, sebanyak 272 pelajar aktivis pengurus OSIS se-Indonesia mendapat pembekalan kepemimpinan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP).

Baca juga: Presiden ajak pelajar SMA keliling Istana Bogor

Muhadjir menyatakan pengalaman dalam kegiatan KKP dapat menjadi investasi masa depan yang berguna.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud, Hamid Muhammad, menjelaskan KKP telah dibuka pada Senin (1/5) di Bogor, Jawa Barat, dan akan selesai pekan ini.

"KKP merupakan wadah pembinaan kesiswaan yang berorientasi pada penumbuhan dan penguatan karakter siswa," katanya menambahkan.

Baca juga: Ketua OSIS berprestasi bisa jadi mahasiswa IPB

 

Pewarta: Indriani
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018