Jakarta (ANTARA News) - Gojek bekerja sama dengan BRI memberikan mudik gratis ke ratusan mitra pengemudi Gojek.

"Ini pertama kali kami bekerja sama dengan BRI, perencanannya dalam waktu relatif singkat, tapi Alhamdulillah kita dapat berhasil membuat ini berjalan," ujar Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek, dalam acara Pelepasan Mudik Mitra Pengemudi Gojek, di Jakarta, Senin.

Menargetkan rtusan mitra pengemudi dan keluarga, mudik akan dilaksanakan lewat jalur darat ke Solo dan Surabaya. BRI memberikan enam bus gratis untuk dipergunakan oleh para pengemudi.

"Kami memberikan fasilitas mudik lebih dari 300 driver dan keluarga," kata Nila.

Lebih rinci, Senior Manager Corporate Affairs, Alfita, menjelaskan bahwa dua bus akan melalui jalur Solo Utara, dua bus melalui jalur Solo Selatan, satu bus melewati jalur Surabaya Tengah dan satu bus lainnya melewati jalur Surabaya Selatan.

"Ini hanya berangkat saja, mitra sudah diinformasikan dari awal, masing-masing mitra bisa membawa dua anggota keluarga. Ada beberapa yang hanya keluarga, sementara pengemudi tinggal di Jakarta, juga tidak apa-apa," jelas Alfita.
 
Gojek bekerja sama dengan BRI memberikan mudik gratis ke ratusan mitra pengemudi Gojek. Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI, Sis Apik Wijayanto (kiri) bersama Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita (kanan) dalam acara Pelepasan Mudik Mitra Pengemudi Gojek, di Jakarta, Senin (11/6/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)


Lewat kerjasama ini, Gojek juga membukakan tabungan BRI untuk para mitra pengemudi yang ikut serta dalam kegiatan mudik, dengan saldo Rp100.000.

"BRI selalu ingin meningkatkan hubungan bukan hanya B to B, tetapi juga B to C.  Mitra pengemudi Gojek sangat luar biasa jumlahnya, banyak dari mereka juga sudah menjadi nasabah BRI. Ke depan kami kerjasama ini lebih baik lagi," ujar Sis Apik Wijayanto, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI.

Selain bekerja sama dengan BRI, Gojek juga bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memberikan mudik gratis lewat jalur laut ke Semarang dengan kapal Ro-Ro (roll on roll off) milik Kemenhub.

Mudik gratis tersebut diberikan kepada lebih dari 500 unit sepeda motor mitra pengemudi, dengan trayek Tanjung Priok Jakarta - Pelabuhan Tanjung Emas Semarang PP (Pulang-Pergi).

Tidak hanya kegiatan mudik gratis, Gojek juga telah menjalankan program Ramadhan Gojek untuk para mitra pengemudi yang bertajuk Rantai Kebaikan, yang terdiri dari program Bikin Teduh yaitu pembenahan basecamp untuk lebih dari 2000 komunitas mitra pengemudi di seluruh Indonesia dan acara Bukber Nusantara Mitra Gocar.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018