Makassar (ANTARA News) - Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti menjamu khusus 40 Atase Militer negara sahabat dengan menu kuliner khas Sulawesi Selatan.

"Ini adalah kunjungan persahabatan dan memang mereka ingin mengenal keragaman budaya, suku dan kuliner di beberapa daerah termasuk di Sulawesi Selatan," ujar Mayjen Agus Surya Bakti di Makassar, Rabu.

Beberapa menu khas yang disajikan yakni makanan yang berbahan dasar daging seperti Pallubasa, Coto, Konro, Mie Kering, serta penganan yang terbuat dari pisang seperti Pallubutung dan Barongko.

Mayjen Agus menyatakan semua menu khas Sulsel yang disajikannya itu direspon baik oleh para atase militer dan menyampaikan langsung pujiannya atas nikmatnya kuliner tersebut.

"Mereka memuji langsung dan menanyakan bahan-bahan dasar dari menu-menu yang kami sajikan. Barongko yang terbuat dari pisang juga disenanginya," katanya.

Selain berkunjung langsung ke Kodam XIV Hasanuddin rombongan juga menyempatkan waktu mengunjungi Markas Komando Lantamal VI yang disambut langsung Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono beserta pejabat utama.

Laksma Dwi Sulaksono menyampaikan ucapan selamat datangnya kepada seluruh Atase Militer di Mako Lantamal VI dan berharap pertemuan dapat memperkuat hubungan baik dan persaudaraan antar negara.

Acara kunjungan diakhiri dengan foto bersama di depan monumen jangkar Mako Lantamal VI dan pertunjukan atraksi Anjing K-9 yang dimiliki oleh Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal VI di dermaga layang Mako Lantamal VI.

Rombongan yang berkunjung berasal dari negara Australia, Brazil, Kamboja, Rusia, Jepang, Timor Leste, Papua Nugini, China, Thailand, Filipina, Korea, Myanmar, New Zealand, Swedia, Vietnam, Amerika Serikat, Singapura dan Malaysia.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018