Jakarta (ANTARA News) - Mesin pencari Google edisi Indonesia merayakan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Tampilan muka laman pencari google.com dihiasi Doodle berwarni-warni merah, biru dan kuning khas logo perusahaan tersebut, sementara masing-masing huruf G hinggal E ditampilkan seperti anak-anak yang sedang ikut pawai marching band, masing-masing memegang alat musik.

Begitu laman diklik, pembaca akan diarahkan ke laman pencarian dengan kata kunci “hari anak”, menampilkan informasi seputar perayaan dan pemberitaan mengenai hari anak.

Google merayakan hari-hari besar atau penting di berbagai negara yang memakai layanan mereka dengan Doodle, laman utama mesin pencari yang biasanya memuat tulisan “Google” akan diganti dengan gambar-gambar sesuai dengan tema perayaan.

Saat musim mudik misalnya, Google membuat Doodle yang menggambarkan suasana jalanan ketika mudik, mobil-mobil yang membawa banyak barang bawaan di atas terjebak macet.

Puncak perayaan Hari Anak Nasional 2018 dijadwalkan berada di Kebun Raya Purwodadi, Jawa Timur, akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018