Elit Demokrat dan Gerindra bertemu siang ini bahas koalisi

id capres,cawapres,cawapres jokowi,pilpres 2019,Ferdinand Hutahaean,koalisi partai

Dokumentasi - Pertemuan SBY-Prabowo Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan jajaran pengurus partai memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan tertutup di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah elite Partsi Demokrat akan melakukan pertemuan dengan elite Partai Gerindra, Senin hari ini, untuk membahas format koalisi bersama sebelum pertemuan dua ketua umum partai tersebut. 

"Intinya bahwa pertemuan ini membahas poin-poin kesepakatan awal yang akan dibawa pada pertemuan puncak besok tanggal 24. Tentu yang dibahas adalah format koalisi," ujar Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean dihubungi di Jakarta, Senin. 

Ferdinand tidak menginformasikan lokasi dan waktu pertemuan tersebut. Namun dia mengatakan elite Partai Demokrat yang akan ikut serta dalam pertemuan itu adalah Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. 

Pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebelumnya dijadwalkan berlangsung tanggal 18 Juli 2018 di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. 

Namun pertemuan dibatalkan karena SBY sakit dan harus dirawat di RSPAD. 

Menurut Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, pertemuan antara SBY dan Prabowo ini melanjutkan pertemuan politik yang dibalut diplomasi nasi goreng di Cikeas, Jawa Barat, 27 Juli 2017 silam. 

***2***

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar