KAI Cirebon bagikan balon dan bunga pada Hari Anak

id hari anak nasional,peringatan hari anak,stasiun ramah anak

- (PxHere/public domain picture)

Cirebon, Jawa Barat (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon membagikan 100 balon udara dan bunga kepada anak-anak yang melakukan perjalanan menggunakan kereta bersama keluarga untuk menyemarakkan peringatan Hari Anak Nasional, Senin.

Deputy Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Wisnu Pramudyo berharap upaya itu bisa menumbuhkan kecintaan anak pada kereta.

Ia menjelaskan bahwa sekarang stasiun sudah makin ramah anak, menyediakan fasilitas seperti tempat bermain dan ruang khusus untuk menyusu dan mengganti popok.

"Di stasiun saat ini sudah tersedia ruang untuk anak menyusu, ganti popok, dan juga taman bermain anak, ini upaya kita agar bisa melayani anak," tuturnya.

Wisnu mengatakan sebagai penyedia jasa transportasi, perusahaan berusaha mengutamakan keselamatan para penumpangnya, termasuk anak-anak.

Ia menjelaskan bahwa meski anak-anak usia 0-3 tahun yang dipangku orangtua tidak harus membayar tiket, perusahaan tetap menjamin asuransi perjalanan mereka.

"Jadi walaupun tidak membeli seat alias dipangku selama perjalanan dengan KA, penumpang anak tetap harus bertiket," ujarnya.

"Tiketnya Rp0 dan dapat diminta di petugas loket sebelum boarding dengan menunjukkan boarding pass orang tuanya," katanya.

Baca juga: Menteri PPPA: jangan ada lagi kekerasan pada anak
 

Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar