Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, menerima Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan sejumlah jajaran Partai Golkar di rumah dinas Kalla, Jakarta, Kamis pagi. Kalla pernah menjadi ketua umum DPP Partai Golkar menggantikan Akbar Tandjung. 

"Hari ini ke Pak Jusuf Kalla, karena beliau selain wapres juga mantan ketua umum DPP Partai Golkar. Dengan demikian tadi kami sudah mendapat arahan-arahan dari Pak JK, mengenai situasi-situasi terkini, Pak Wapres memberikan arahan-arahan terkait dengan persiapan lanjutan," kata Airlangga kepada para wartawan di depan rumah dinas, usai bertemu Kalla.

Airlangga menyatakan, JK mengingatkan Partai Golkar memiliki 18 juta pemilih dengan basis konstituen luas. "Untuk itu dalam Pemilu suaranya harus dikonsolidasikan dan Partai Golkar harus solid agar fokus pada pemenangan pemilu legislatif," katanya.

Sementara itu, politikus Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, yang turut pada pertemuan itu, mengatakan, pertemuan berlangsung hampir satu jam. 

Ia juga mengatakan, Airlangga direncanakan ke Ciganjur, Jakarta Selatan, untuk bertemu dengan putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, Kamis siang.
 

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018