Jakarta (ANTARA News) - Bakal Capres 2019 Prabowo Subianto menyambangi rumah Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat. 

Prabowo datang dengan mengenakan baju koko putih, kopiah dan mengenakan kacamata. Mantan Danjen Kopassus itu didampingi pimpinan partai pengusung.
 
Tampak antara lain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, politisi senior PAN Amien Rais serta sejumlah elite partai lain. Para elite partai itu juga mengenakan baju koko putih seperti Prabowo. 

Sementara pasangan Prabowo, Sandiaga Uno, tidak tampak dalam rombongan tersebut. 

Politisi senior Demokrat EE Mangindaan mengumumkan kepada wartawan bahwa hasil sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat memutuskan mendukung Prabowo dan pasangan bakal cawapres Sandiaga Uno. 

"Hasil Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," kata Mangindaan. 

Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan kedatangan Prabowo dan partai pengusung ke rumah SBY untuk menyerahkan surat dukungan yang harus ditandatangani Presiden RI keenam itu. 

Rencananya selepas penandatanganan surat dukungan, Prabowo-Sandiaga Uno dan para petinggi partai pengusungnya akan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, sebelum melakukan pendaftaran ke KPU RI.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018