Jakarta (ANTARA News) - Putra Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku akan mempersiapkan diri untuk maju pada Pilpres 2024.

"Jika lima tahun mendatang terbuka peluang lain bagi saya di 2024 maka tugas dan kewajiban saya adalah menyiapkan diri sebaik-baiknya," kata Agus Harimurti Yudhoyono saat konferensi pers di kediaman ayahnya di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat. 

AHY yang Jumat hari ini genap berusia 40 tahun meminta maaf apabila karena berbagai faktor dirinya belum bisa menjadi cawapres 2019 layaknya diinginkan kader Partai Demokrat dan sejumlah lapisan masyarakat. 

Dia mengatakan telah berusaha semaksimal mungkin. Selama setahun terakhir AHY berkeliling nusantara menyerap aspirasi rakyat. 

"Saya menangkap ada rasa sedih, kecewa, bahkan marah melihat situasi ini. Tapi saya mengajak agar kita semua dapat menerima takdir Allah swt, menerima realitas ini dengan baik dan ikhlas. Saya yakin ini yang terbaik untuk diri saya pribadi dan kita semua sebagai bangsa indonesia," kata AHY. 

Selanjutnya dia menginformasikan akan tetap bertugas sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat. Dalam waktu dekat ia juga akan menunaikan ibadah haji bersama istrinya Annisa Pohan, pada tanggal 15 Agustus 2018.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018