Ya tentu Erick banyak belajar tentang perpolitikan, juga tentu harus memetakan, kan punya banyak tim, tentu saya juga akan memberikan hal-hal yang saya punya pengalaman.”
Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin M Jusuf Kalla mengatakan Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye akan banyak belajar tentang perpolitikan.

"Ya tentu Erick banyak belajar tentang perpolitikan, juga tentu harus memetakan, kan punya banyak tim, tentu saya juga akan memberikan hal-hal yang saya punya pengalaman,” kata JK di Jakarta, Senin.

JK mengatakan, Erick Thohir memang banting stir, bila sebelumnya memimpin dan mengelola di dunia olah raga dan media kini ia akan mengelola tim kampanye politik.

Namun demikian, pengalaman-pengalaman dalam mengelola tim-tim besar tersebut sangat membantu Erick dalam melaksanakan tugasnya dalam memimpin tim kampanye politik tersebut.

"Kampanye itu pada dasarnya membentuk, membuat calon lebih dekat lagi, kemudian disukai, kemudian dipilih, itu prinsip pokonya kampanye,” katanya.

JK mengatakan, pemilihan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf karena kemampuannya dalam memimpin tim-tim besar.

“Saya kira, Pak Jokowi mencari orang yang mampu untuk memimpin tim-tim besar, Erick kan sudah terbiasa memimpin tim besar, apakah di dalam negeri maupun luar negeri," katanya.

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018