Jakarta (ANTARA News) - Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memaknai rapat raksasa Ikatan Atletik Djakarta (Ikada) untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam pembangunan.

"Ini menunjukan semangat dan patriotisme para pendiri bangsa yang harus diteladani dalam melaksanakan pembangunan,” ujarnya ketika memperingati upacara peringatan rapat raksasa Ikada di halaman kantor Wali Kota Jakpus, Rabu.

Bayu mengatakan Ikada merupakan wujud dari kegigihan rakyat Jakarta kala itu yang khawatir pihak Jepang akan menunda peralihan kekuasaan.

Karena kekhawatiran itu, rakyat Jakarta mendesak Presiden Soekarno untuk segera membuat rapat besar yang dihadiri seluruh rakyat di lapangan Ikada..

Selain itu, Bayu juga mengajak ASN dan seluruh warga Jakpus untuk mengulang kesuksesan pelaksanaan Asian Games pada pelaksanaan Asian Para Games Oktober mendatang.

“Seluruh warga Jakarta harus mendukung kelancaran Asian Para Games, berikan keramahan pada seluruh atlet maupun ofisial yang akan bertanding nanti,” katanya.

Baca juga: Jaktim ingin semangat Rapat Ikada hasilkan persatuan
Baca juga: Pemuda Betawi gelar rekonstruksi rapat besejarah Ikada
Baca juga: Kantor Berita ANTARA peringati 70 tahun Rapat Raksasa Ikada

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018