Jakarta (ANTARA News) - Tompi sebut bengkak wajah Ratna Sarumpaet bekas operasi, Instagram, Facebook dilaporkan sempat gangguan, Kominfo bantah sebut bantuan FPI ke Palu hoax, Sutopo video call dengan Raisa, hingga Vespa Primavera 50th edisi terbatas siap dipasarkan di Indonesia, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Tompi sebut bengkak wajah Ratna Sarumpaet bekas operasi
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Tompi ikut berkomentar mengenai dugaan penganiayaan yang dialami oleh aktivis Ratna Sarumpaet hingga mengakibatkan wajahnya babak belur.

Melalui kicauan di akun Twitter resminya, Tompi menyebut bengkak pada wajah Ratna Sarumpaet bukan disebabkan pemukulan, melainkan reaksi yang timbul pascaoperasi.

"Gilaaaaa menjadikan bengkak operasian sebagai akibat di keroyok massa!!! Mereka sedang membodohi diri sendiri. Dan kita rakyat tertipu dan terbawa amarah. Ini contoh bagus bagaimana oknum politisi memainkan jurus-jurus," tulis Tompi melalui akun Twitter @dr_tompi, Selasa (2/10).

Baca beritanya di sini.

2. Instagram, Facebook dilaporkan sempat gangguan
Jakarta (ANTARA News)- Aplikasi Instagram dan Facebook dilaporkan sempat mengalami gangguan, Rabu.

Reuters melaporkan Facebook dan Instagram mengalami gangguan di beberapa kota, termasuk London, San Francisco, dan Singapura.

Dari pantauan Antara, Instagram sempat mengalami gangguan beberapa saat lalu.

Sejumlah pengguna, baik Android maupun iOS juga sempat mengeluhkan aplikasi Instagram mereka tidak dapat menunjukkan unggahan terbaru.

Berita lengkapnya di sini.

3. Kominfo bantah sebut bantuan FPI ke Palu hoax
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika membantah mereka menyatakan organisasi Front Pembela Islam (FPI) memberi bantuan terhadap korban gempa di Sulawesi Tengah adalah hoax, melainkan bahwa foto yang beredar di media sosial soal kegiatan FPI di Palu tidak sesuai dengan penjelasan.

“Kami tidak pernah menyampaikan bahwa FPI tidak memberi bantuan ke Palu,” kata Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Kominfo pada Selasa (2/10)  menyebutkan delapan hoax yang beredar di media sosial mengenai bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala, salah satunya mengenai kegiatan FPI.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Sutopo video call dengan Raisa: "Ini menjadi kenangan terindah buatku"
Jakarta (ANTARA News) - Keinginan warganet yang menyebarkan tagar #RaisaMeetSutopo agar penyanyi Raisa Andriana bertatap muka dengan Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho setengah terkabul.

Meski belum bertemu langsung, petang ini Sutopo bercakap-cakap dengan Raisa melalui panggilan video.

Dari video yang diunggah di akun Twitter @rahmiuwi, terlihat seorang perempuan menyodorkan telepon pada Sutopo yang sedang dikelilingi wartawan usai konferensi pers, Rabu. Ia mengatakan ada panggilan video dari istri Hamish Daud itu untuk Sutopo.

"Cieeee..." wartawan riuh menggoda Sutopo yang tersenyum ketika berbincang dengan Raisa.

Selengkapnya di sini.

5. Vespa Primavera 50th edisi terbatas siap dipasarkan di Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - PT Piaggio resmi merilis 50th Vespa Primavera edisi terbatas, tampilan klasik nan muda yang selalu dipertahankan oleh Piaggio Indonesia.

Menghadirkan teknologi yang terbaru untuk memenuhi kebutuhan kawula muda yang kekinian.

"Kami mengabadikan moment akbar 50 tahun pertama Vespa Primavera bagi pelanggan kami, yang kebanyakan adalah kaum muda yang stylish, berkelas, bebas dan unik" ujar Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia,  Marco Noto La Diega saat ditemu di Jakarta, Rabu.

"Vespa Primavera ini didedikasikan khusus bagi kaum muda yang ingin tampil beda sekaligus menjadi inspirasi bagi orang lain," tambahnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018