Pemkab Bogor terima tanah hibah di Megamendung Puncak

id pemkab bogor,terima tanah hibah ,di Megamendung Puncak

Personel gabungan Polisi Hutan, Polri, dan Satpol PP membongkar bangunan liar di Blok Cisadon, Mega Mendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/4/2018). Sebanyak 14 bangunan liar yang berdiri di atas lahan 368 hektare milik Perhutani dibongkar sebagai tindak lanjut pascapenyegelan lahan pada Februari 2018 lalu. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Cibinong, Jabar, 15/11 (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menerima hibah tanah seluas 4.777 meter beserta sertifikanya dari tokoh masyarakat Kecamatan Megamendung, Alex Purnama.

Kecamatan Megamendung berada di kawasan wisata jalur Puncak

"Ini sebagai bentuk apresiasi masyarakat terhadap dunia pendidikan. Dan di tanah itu rencananya akan dibangun sekolah," kata Bupati Bogor, Nurhayanti di Cibinong, Kamis.

Menurut dia, bantuan hibah tanah ini merupakan modal utama dirinya untuk melaksanakan pembangunan secara serius di bidang pendidikan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kecamatan Megamendung.

Selain itu, kata dia, dengan adanya lahan hibah ini adalah salah satu contoh terbaik dan teladan bagi masyarakat untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan pembangunan daerah.

"Lahan ini akan dicatatkan  ke dalam aset daerah dan akan diperuntukan untuk pembangunan sekolah yang akan direncanakan Pemkab Bogor pada tahun 2019," katanya.

Ia menambahkan meski ada hibah tersebut, tetapi pembangunan  tidak langsung dapat terlaksana pada 2018, namun akan terlaknana pada tahun anggaran 2019.
 

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Megamendung, Alex Purnama menjeleskan bahwa niat menghibahkan tanah tersebut dilandaskan rasa kepercayaannya kepada Bupati Bogor.

Dia mengatakan hibah tanah tersebut untuk merealisasikan pembangunan gedung sekolah, dikarenakan faktor rendahnya tingkat pendidikan maupun sumber daya manusia (SDM) di wilayah tersebut masih terbilang kurang.

"Penyerahan aset ini karena saya melihat tulusnya Bupati Bogor yang ingin membangun wilayah Kecamatan Megamendung, terutama dari bidang pendidikan. Tentunya saya berharap agar langkah ini menjadi titik awal kemajuan di bidang pendidikan bagi masyarakat Kecamatan Megamendung," demikian Alex.

Baca juga: Kawasan Puncak daerah rawan bencana longsor
Baca juga: DPRD minta tertibkan bangunan di kawasan Puncak
Baca juga: Bupati Bogor minta PKL segera tinggalkan Puncak

Pewarta : Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar