BTPN permudah kaum melek digital bertransaksi saat jalan-jalan

id Btpn,Jenius,Melek digital

Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi (kanan), Traveler, dan Business Owner Claradevi Handriatmadja (tengah), dan Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi B. Sumintardja berpose usai diskusi dengan awak media di Yogyakarta, Kamis (22/11/2018). (ANTARA/Citro Atmoko)

Yogyakarta (ANTARA News) - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) melalui aplikasi perbankan digitalnya Jenius, terus berupaya mempermudah kaum milenial dalam bertransaksi saat jalan-jalan di dalam negeri maupun luar negeri.
   
Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan,
kemudahan akses layanan finansial dari Jenius banyak dirasakan oleh masyarakat melek digital (digital savvy) untuk memenuhi kebutuhan dan mewujudkan mimpi, termasuk akses transaksi yang mudah ketika traveling atau jalan-jalan ke berbagai destinasi di dalam maupun luar negeri.        

"Untuk itu, dalam kesempatan ini Jenius mempersembahkan program #jalan2jenius, mengajak digital savvy untuk berbagi pengalaman dan inspirasi menggunakan Jenius ketika melakukan perjalanan yang bermakna," ujar Irwan saat diskusi dengan awak media di Yogyakarta, Kamis.
  
BTPN sendiri melakukan riset terhadap 450 digital savvy untuk mengetahui pengalaman jalan-jalan mereka. Dari hasil riset tersebut ditemukan sebanyak 9 dari 10 digital savvy merasa jalan-jalan merupakan hal penting untuk dilakukan dan mereka memiliki destinasi impian, antara lain Jepang dan Eropa.
    
Meskipun destinasi wisata luar negeri masih menjadi impian digital savvy, lanjut Irwan, namun pesona destinasi dalam negeri tak kalah menarik perhatian, salah satunya Yogyakarta. Kota yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia ini memiliki daya tarik tersendiri pertemuan budaya klasik dan modern yang menciptakan pengalaman baru serta cerita penuh makna.
  
Yogyakarta juga menjadi tempat lahirnya berbagai profil ternama, mulai dari bisnis hingga seni dan kreatif antara lain Pepeng ‘Klinik Kopi’, Ria ‘Papermoon Puppet’, Kika ‘Kaloka Pottery’, Meika ‘Coklat nDalem’, dan nama-nama besar lainnya. Lahirnya tokoh-tokoh baru tersebut menciptakan beragam cerita baru bagi wisatawan, namun tidak meninggalkan ciri khas Yogyakarta.
  
Dalam riset tersebut juga ditemukan sebanyak 66 persen digital savvy mengaku menyiapkan tabungan khusus untuk rencana jalan-jalan.

Sementara itu, 74 persen dari mereka menggunakan Jenius ketika melakukan persiapan finansial hingga selama jalan-jalan ke destinasi wisata.

Jenius Flexi Saver dan Dream Saver menjadi fitur favorit untuk membantu mereka mewujudkan impian. Adanya jaringan Visa internasional dalam Kartu Debit Jenius juga mempermudah digital savvy untuk bertransaksi ketika jalan-jalan ke dalam dan luar negeri.
  
Kemudahan transaksi menggunakan Jenius dirasakan Claradevi Handriatmadja, Jenius User, Traveler, dan Business Owner, ketika dirinya bersama suami jalan-jalan ke Eropa beberapa waktu lalu.
  
"Saya mengenal Jenius cukup lama dan aktif menggunakannya untuk transaksi sehari-hari, bahkan untuk jalan-jalan di dalam dan luar negeri. Di beberapa lokasi di Eropa, saya cukup menggunakan Kartu Debit Jenius ketika transaksi dan tarik tunai di ATM mana pun yang tergabung dalam jaringan Visa. Semuanya terasa mudah dan aman dengan Jenius," jelas perempuan yang dikenal di media sosial dengan nama akun @lucedaleco ini.
   
Irwan menceritakan, pihaknya banyak mendapatkan cerita unik dari para pengguna mengenai pengalaman menggunakan Jenius ketika jalan-jalan. Baik sendiri maupun bersama orang bermakna, pihaknya percaya setiap orang memiliki alasan dan tujuan ketika akan memulai perjalanan wisata.
   
"Setiap pengalaman dan cerita yang didapatkan saat jalan-jalan, memiliki makna tersendiri bagi setiap orang untuk dibagikan lagi kepada orang lain. Tak terlepas dari hal tersebut, Jenius percaya setiap keputusan yang dilakukan ketika jalan-jalan memiliki konsekuensi finansial. Untuk itu melalui program #jalan2jenius, kami ingin menemani setiap momen jalan-jalan yang penuh makna," kata Irwan.

 


Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar