Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR Mahyudin menyampaikan pesan untuk masyarakat agar tidak terpancing dan waspada dengan hoax (berita bohong) yang beredar di media sosial jelang pilpres 2019.

"Jaga persatuan, jangan sampai gampang mempercayai berita-berita yang tak jelas, apalagi yang bersifat memfitnah," kata wakil ketua MPR Mahyudin, dalam siaran pers yang diterima Antara Jakarta, Jumat.

Hal tersebut disampaikan Mahyudin selepas memimpin prosesi pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dua anggota MPR periode 2014-2019, yaitu Imanuel Ekadianus Blegur dari Daerah Pemilihan NTT II yang menggantikan Setya Novanto dan Ir. Eddy Kuntadi dari dapil Jatim X yang menggantikan Eni Maulani Saragih, di Ruang Delegasi Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Jakarta. Keduanya berasal dari Fraksi Partai Golkar.

Wakil ketua MPR itu menolak berspekulasi dan menyebutkan pihak mana yang berperan menyebarkan hoax. Namun, Mahyudin berharap mereka bukan kelompok dari pasangan calon yang maju di pilpres.

"Yang penting bukan dari mana asalnya. Tapi masyarakat harus waspada, jaga persatuan, jangan mau diadu domba," imbuhnya, seraya menambahkan bahwa daripada berkampanye melalui hoax lebih baik mengajukan visi misi dan program kerja para pasangan calon.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan dalam PAW, Mahyudin menyampaikan selamat datang dan selamat bekerja kepada anggota yang baru dilantik.

Mahyudin berharap keduanya segera menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota MPR, terutama untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR.(KR-MSU)

 

Pewarta: Maya Sofiana Utami
Editor: Jaka Sugiyanta
Copyright © ANTARA 2018