Jakarta (ANTARA News) - Kota Jakarta Timur bertekad untuk meningkatkan industri pariwisata di kota berstatus administratif di Timur Jakarta tersebut dengan langkah awal mengumpulkan 100 pengusaha dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan industri pariwisata Jakarta Timur.

"Pada hari ini kami mengundang 100 pengusaha yang ada di wilayah Jakarta Timur untuk melakukan pembinaan, pemberdayaan dan pengawasan sehingga meningkatkan kreativitas, produktivitas dan inovasi dalam mengembangkan usahanya," kata Wali Kota Jakarta Timur M Anwar dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Ke depannya, Wali Kota berjanji akan membuka destinasi pariwisata paket wisata di Jakarta Timur. Hal itu dengan melihat fakta bahwa setiap bulannya ada yang melakukan kunjungan studi banding dari kabupaten, provinsi atau DPRD dari kota lain yang datang ke Jakarta Timur.

"Tentunya kami akan bersurat ke bapak gubernur dan akan kami sampaikan keinginan untuk menjadikan destinasi pariwisata di Jakarta Timur, momen kunjungan seperti ini tentu harus kita manfaatkan dengan baik, termasuk peluang mensejahterakan UKM dan IKM di Jakarta Timur meningkat dan produk mereka menjadi terkenal,"ujarnya.

Anwar menambahkan ke depannya pemerintah akan memberikan peluang kepada UKM dan IKM dengan membuka stand gerai OK OCE di hotel-hotel agar kesejahteraan para pengusaha di Jakarta Timur terus meningkat.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Hendry Wardhana mengatakan Jakarta Timur tengah mencoba menggairahkan kembali destinasi wisata di Jakarta Timur.

"Kita tidak bisa berjalan sendiri harus ada dukungan dari para pelaku usaha industri pariwisata di Jakarta Timur, mari kita bergandengan tangan untuk mengangkat industri kepariwisataan dan kebudayaan di Jakarta Timur, agar lebih baik lagi kedepannya sehingga mampu bersaing dengan wilayah lain," tutur Iwan menambahkan.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018