Kuala Kurun, Kalteng (ANTARA News) - Seorang bocah bernama Romye Kaharap (4) tewas seketika usai ditabrak pelajar bersepeda motor berusia 16 tahun, inisial GR di Jalan Perintis Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Meskipun sempat dilakukan upaya pertolongan medis, namun nyawa bocah tersebut tidak bisa tertolong lagi, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Tewah, kata Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Yudi Yuliadin melalui Kasat Lantas Iptu Rachmat Endro di Kuala Kurun, Senin.

"Kejadiannya pada Minggu (2/12/18) siang hari. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan tangan yang menyebabkan korban meninggal dunia," tambahnya.

Kecelakaan lalu lintas tersebut, bermula ketika GR mengendarai sepeda motornya bernopol KH 2465 HG melaju dari arah Tewah menuju Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara. Pada saat yang bersamaan, Romye Kaharap bermaksud menyeberang jalan.

"Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindari lagi, hingga mengakibatkan korban mengalami luka di bagian kepala dan tangan dan korban pun meninggal dunia di Puskesmas Tewah," kata dia.

Menurutnya, faktor utama penyebab kecelakaan disebabkan pengendara kurang berhati-hati saat melaju kendaraannya.

"Seharusnya, pengendara harus berhati dalam mengendarai sepeda motornya dengan melihat kondisi atas keadaan di jalan raya, terutama pejalan kaki," ujarnya.

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut dengan memeriksa saksi-saksi, olah tempat kejadian perkara (TKP) dan lainnya.

"Apalagi korban dan pengendara yang menabrak masih berusia di bawah umur. Kita harus lebih cermat," demikian Iptu Rachmat Endro.

Baca juga: Pengendara sepeda motor tewas setelah terserempet
Baca juga: Dua tewas dalam tabrakan bus dengan motor
Baca juga: Ibu dan anak tewas ditabrak truk

Pewarta: Kasriadi/Jemmy Kamis
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018