Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hujan berintensitas tinggi disertai petir berpotensi terjadi di wilayah di sebagian wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada Minggu sore hingga malam.

Seperti yang dikutip dari laman resmi "www.bmkg.go.id" di Jakarta, Minggu, menyebutkan potensi cuaca buruk juga angin berkecepatan tinggi akan terjadi mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Prakirawan memprediksikan hujan petir dan angin kencang juga berpeluang melanda wilayah Tigaraksa, Panongan, dan sekitarnya.

Kemudian dapat meluas ke daerah Cikupa, Curug, Legok, Jambe, Tenjo, Solear, Cisoka, Balaraja, Sindangjaya, Pasarkemis, Jatiuwung, Periuk, Sepatan, Cibodas, Karawaci, Sepatan Timur, Pagedangan, dan sekitarnya.

BMKG mengimbau masyarakat yang berbatasan langsung dengan wilayah tersebut, dan warga berada di wilayah sekitar aliran sungai agar antisipasi terhadap kemungkinan dampak dari kondisi cuaca buruk.

Baca juga: BMKG: Waspadai hujan-petir di Jabodetabek
Baca juga: BMKG minta mewaspadai curah hujan seminggu ke depan
 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018