Jakarta (ANTARA News) - Pendukung kesebelasan Persija "The Jakmania" menyalakan flare dan kembang api pada pawai kemenangan yang dimulai dari Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Selatan.

Pada Sabtu, terpantau sepanjang Jalan Asia Afrika hingga Jalan Jendral Sudirman dipadati oleh The Jak Mania yang membawa atribut seperti umbul-umbul, bendera, dan terdengar suara ledakan kecil.

Sepanjang rute pawai kawasan Gelora Bung Karno, pendukung kesebelasan Macan Kemayoran menembakkan kembang api dan menyalakan flare warna-warni ke atas udara sebagai bentuk ekspresi kemenangan.

Namun aksi tersebut menyebabkan kepulan asap yang sedikit mengganggu pemandangan sejumlah pelintas Jalan Jendral Sudirman, sehingga beberapa pengemudi menepi sejenak di pinggir jalan.

Kondisi tersebut mengakibatkan arus lalu lintas padat di sepanjang Jalan Jendral Sudirman. Begitu juga dengan laju bus Transjakarta yang melambat di sepanjang Jalan Jendral Sudirman.

Sejumlah personel kepolisian dan anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta masih berjaga-jaga masing-masing untun pengamanan kawasan tersebut dan menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Sebaliknya, proyek pembangunan MRT di sekitar jalanan tersebut masih berlangsung lancar tanpa terganggu kegiatan pawai.

Pendukung Persija The Jakmania melakukan pawai dari pukul 09.00 WIB yang dimulai dari Jalan Pintu Senayan 1 hingga Balai Kota DKI Jakarta. 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018