Ma'ruf Amin nilai penanganan korban tsunami Banten sudah bagus

id Ma'ruf

Cawapres Ma'ruf Amin menjenguk salah satu korban tsunami Banten, Abdul Rokim, di RSUD Pandeglang, Banten, Selasa (25/12/2018). (Rangga pandu asmara jingga)

Banten (ANTARA News) - Cawapres RI Ma'ruf Amin menilai penanganan korban tsunami di Banten sudah cukup bagus, yang terlihat dari cepatnya penanganan para korban. 

"Menurut saya, penanganannya sudah cukup bagus, penanganan cepat," kata Ma'ruf sesuai meninjau dan menjenguk korban tsunami di beberapa titik pengungsian di Pandeglang, Banten, Selasa. 

Ma'ruf mengatakan para korban yang ditemuinya baik di RSUD Berkah Pandeglang maupun di posko-posko pengungsian menyatakan telah ditangani dengan baik dan mendapatkan kebutuhan yang cukup. 

"Yang meninggal dunia juga telah cepat diurus, yang harus dioperasi juga langsung dioperasi. Saya kira itu cepat sekali," kata Ma'ruf.

Beberapa korban, kata Ma'ruf, ada yang menyatakan sudah bosan berada di pengungsian. 

Ma'ruf mengatakan dalam kunjungannya tersebut, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa tenda, selimut, terpal, makanan dan obat-obatan. Seluruh bantuan disalurkan setelah berkoordinasi dengan instansi terkait. 

Ma'ruf juga mendoakan para korban senantiasa ikhlas dan bersabar atas bencana yang menimpanya. 

"Semoga musibah seperti ini tidak terulang lagi. Kita berharap cukup satu kali ini aja," ujarnya. 

Baca juga: Anak korban tsunami minta digendong Ma'ruf Amin
Baca juga: Ma'ruf Amin minta korban tsunami bersabar
Baca juga: Ma'ruf Amin jenguk korban tsunami di RSUD Berkah Pandeglang


 

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar