Gerindra ajak Anies hadiri debat capres-cawapres

id Gerindra, Anies Baswedan, hadiri, debat capres, pilpres 2019,debat capres,debat capres-cawapres

Ketua Seknas Prabowo-Sandi, Muhammad Taufik saat memberikan sambutan pada acara diskusi "Topics of The Week "2019, Adios Jokowi? ", di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019). (Syaiful Hakim)

Jakarta (ANTARA News) - Partai Gerindra mengajak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menghadiri dan mengantarkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam debat perdana Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), Kamis malam. 
 
"Saya minta, sebagai kader, Ketua Gerindra DKI dan Ketua Seknas Prabowo-Sandi, Anies hadir ikut dampingi Prabowo. Saya tunggu Pak Anies, semoga pak Anies bersedia," kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik, di Posko Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis. 
   
Menurut dia, Prabowo memiliki peran penting terhadap Anies karena Prabowo merupakan salah satu figur yang membawa Anies bersama Sandiaga menduduki kursi DKI 1 dan DKI 2 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI 2017.
 
"Anies semestinya menghadiri debat pertama yang mengusung tema hukum, hak asasi manusia, korupsi, dan terorisme tersebut," kata Taufik. 
 
Ia menilai tidak ada salahnya apabila Anies datang bersama Prabowo karena debat tidak mengganggu kerja Anies sebagai gubernur.
 
"Saya berkeyakinan, Pak Anies mau hadir nanti bersama Prabowo-Sandi dan partai pendukung. Hadir debat tak ada yang dilanggar aturan," kata Wakil Ketua DPRD DKI tersebut.
 
Taufik menambahkan, merupakan hak Anies bila tidak bisa menghadiri debat capres nanti. Tetapi, yang bertarung sebagai capres-cawapres merupakan orang dekat gubernur. 
 
"Makanya, kami ajak. Tidak ada salahnya hadir," ucap Taufik.

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar