PMI Jaktim himpun dana kemanusiaan Rp7,5 miliar

id Jakarta Timur,PMI Jaktim,Bulan Dana PMI

Logo PMI.

Jakarta (ANTARA News) - Palang Merah Indonesia tingkat Kota Jakarta Timur berhasil menghimpun dana kemanusiaan sebesar Rp7,5  miliar lebih selama Bulan Dana PMI yang diselenggarakan dari tanggal 1 September 2018 hingga 5 Desember 2018.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan pencapaian Bulan Dana PMI tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur itu mengalami peningkatan sebesar 24,4 persen jika dibandingkan dari tahun 2017 PMI Kota Jakarta Timur berhasil menghimpun dana sebesar Rp6 miliar lebih.

Atas hasil yang dicapai tersebut, menempatkan PMI Kota Jakarta Timur sebagai penggalang donasi PMI tertinggi di ringkat Provinsi DKI Jakarta dan juga di tingkat Nasional.

"Serta kembali mempertahankan predikat penggalangan donasi tertinggi yang diraih di tahun sebelumnya," tutur Anwar.

Adapun dalam tingkat kecamatan, peraih dana tertinggi bulan dana PMI diraih oleh Kecamatan Cakung dan pada tingkat Kelurahan peraih bulan dana PMI tertinggi diraih oleh Kelurahan Penggilingan. Sedangkan tingkat Sudin diraih Sudin Pendidikan I dan Sudin Pendidikan II Jakarta Timur.

Wali Kota mengatakan, keberhasilan ini bukanlah semata-mata sukses dari Panitia Bulan Dana PMI Kota Jakarta Timur dan Wali Kota Jakarta Timur. Menurutnya, semua ini keberhasilan bersama, khususnya kontribusi masyarakat Jakarta Timur yang membantu mewujudkan pencapaian target yang diharapkan.

"Pengumpulan dana ini sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat seperti untuk bantuan pada bencana alam, dan musibah," ujarnya.

Anwar berharap, hasil bulan dana tersebut untuk dapat dikelola secara profesional untuk pelayanan sosial kemanusiaan dan pembinaan generasi muda serta kepentingan masyarakat luas dan di masa mendatang penggalangan dana PMI akan terus ditingkatkan.

"Pengumpulan donasi dari masyarakat harus dikelola dan kembali dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat juga dan semoga ke depan penggalangan ini bisa ditingkatkan," katanya.

Wakil Ketua Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta Zaenal menyambut baik usaha keras dari PMI Jakarta Timur yang telah mengumpulkan dana donasi tertinggi se-Provinsi DKI Jakarta dan Nasional.

"Ini merupakan satu bukti kerja keras dan strategi dari seluruh panitia dan Pemerintah Kota Jakarta Timur sehingga memperoleh hasil yang maksimal," katanya.

Sementara Ketua PMI Kota Jakarta Timur Krisdianto memaparkan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyalurkan dana donasi tersebut sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi amanah dari masyarakat untuk PMI yang akan kita salurkan kepada siapa yang berhak kita bantu dan pembinaan juga, dan ini akan menimbulkan kepercayaan kepada masyarakat," kata Krisdianto. 

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar