Petugas kelurahan Pejagalan bersama warga selenggarakan aksi bersih-bersih vihara

id vihara,pejagalan,jakut

Kegiatan bersih-bersih vihara di di Vihara Budhi Mulya di RW 04, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara (18/1). (Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA News) -  Puluhan petugas gabungan dibantu warga menyelenggarakan aksi bersih-bersih  Vihara Budhi Mulya yang berada di RW 04, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (18/1).

Lurah Pejagalan Yogara Fernandez mengatakan Jumat ini pihaknya memilih rumah ibadah vihara dalam melaksanakan program tersebut, karena wilayah yang dipimpinnya tergolong multi etnis yang tentunya mengedepankan sikap saling toleransi dan saling menghormati.

"Kelurahan pejagalan ini kan multi etnis. Mungkin kalau klenteng atau vihara itu paling banyak ada di Jakarta Utara."

"Kebetulan di RW 04 mayoritas warganya adalah etnis Tionghoa, ada gereja ada vihara tapi tidak ada masjid, adanya mushola," kata Yogara.
 
Kegiatan bersih-bersih vihara di di Vihara Budhi Mulya di RW 04, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara (18/1). (Kominfotik Jakarta Utara)


Yogara juga menambahkan bahwa selain menjalankan program 'Jumat Bersih-Bersih Rumah Ibadah' yang dicanangkan Pemerintah Kota Jakarta Utara pada awal Januari 2019, kegiatan ini juga digelar untuk menyambut Tahun Baru Imlek yang akan jatuh pada 5 Februari 2019.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga dibarengi dengan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), yang dilaksanakan setiap Jumat.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar