Ahok akan pulang kampung setelah bebas

id Ahok, Basuki Tjahaja Purnama

Rumah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (ANTARA News/Apriliansyah)

Tanjungpandan, Babel (ANTARA News) - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan pulang ke kampung halamannya di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, setelah dinyatakan bebas dari Rutan Mako Brimob.

"Memang ada kabar Pak Ahok pulang ke rumahnya di Manggar, Belitung Timur pada 28 Januari 2019," kata Supardi, penjaga rumah Ahok di Manggar, Kamis.

Supardi menerima kabar Ahok pulang kampung dari pihak keluarga sendiri,  tetapi ia belum bisa memastikan apakah Ahok akan benar-benar pulang kampung pada hari tersebut.

Menurut dia seminggu lalu ibu Ahok yakni sempat datang ke rumah tersebut dan terlihat mengambil beberapa barang sebelum berangkat ke Jakarta.

"Seminggu lalu ibu Ahok sempat datang ke sini (rumah)," katanya.

Kediaman Ahok di Jalan KA. Bujang, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur masih terlihat sepi dan lengang.

Dari rumah yang berlantai dua dan bercat putih tersebut tidak terlihat adanya aktivitas apa pun baik keluar masuknya kendaraan ataupun aktivitas lainnya.

"Rumah ini memang kosong, cuma ada pembantu saja di dalam dan kami petugas jaga," katanya.

Sebelumnya Ahok sempat dikabarkan akan langsung pulang ke kampung halamannya selepas bebas dari Rutan Mako Brimob.

Beberapa awak media juga terlihat dari pagi hari telah menunggu kedatangan Ahok di Bandara Internasional HAS Hanandjoedin di Tanjung Pandan di kediamannya di Desa Lenggang Gantung, Belitung Timur.

Baca juga: Tagar #WelcomeBackBTP dan #AhokBebas trending di Twitter

 

Pewarta : Ahmadi/Apriliansyah
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar