Ahok berharap PDI Perjuangan menangi Pemilu 2019

id Basuki Tjahaja purnama, btp, ahok

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) bersama Ima Mardiah dan Charles Honoris di Posko Ima di  Jalan Jomas, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan,  Jakarta Barat, Rabu (30/1/2019). (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA News) - Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berharap PDI Perjuangan memenangi Pemilu 2019 sehingga bisa memimpin di DPRD DKI dan juga DPR RI.

"Bisa mencapai 35 persen seperti zaman kejayaan 1999, waktu kejatuhan Orde Baru,” kata Ahok saat berkunjung di Posko Ima di Jalan Jomas, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan,  Jakarta Barat, Rabu.

"Jadi, harapan saya, kalau kita mau membantu pemerintahan yang baik, menangkanlah (PDI Perjuangan) di pemilu ini," tambah Ahok yang kini lebih suka disapa BTP.

Meski demikian, saat ini ia belum memikirkan bergabung dengan partai dan ingin berjalan-jalan dulu setelah selesai menjalani masa hukuman.

"Saya mau jalan-jalan dulu, sudah 20 bulan setengah saya ditahan, sekarang mau jalan-jalan," katanya.

Ia hadir di Posko Ima untuk memberikan dukungan kepada  mantan stafnya ketika memimpin DKI, Ima Mahdiah, yang menjadi caleg DPRD DKI Daerah Pemilihan X (Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Taman Sari dan Palmerah) dari PDI Perjuangan.

Ia juga mempromosikan Charles Honoris, bendahara Tim Pemenangan Ahok-Djarot pada Pilgub DKI 2017 yang menjadi caleg DPR RI Dapil Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu) juga dari PDI Perjuangan yang menemaninya dalam kunjungan itu.

"Buat warga Jakarta kali ini pilihlah untuk DPRD Ima (Mahdiah) nomor 4, dan Charles (Honoris) nomor 2 (untuk DPR RI)," kata Ahok.

Pewarta : Sigit Pinardi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar