Ma'ruf Amin bertekad jadikan Indonesia makin jaya

id ma'ruf,amin

Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, pada kegiatan Istighosah di Gelanggang Remaja Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019). (Foto: Tim KH Ma'ruf Amin)

Jakarta (ANTARA News) -  Cawapres nomor urut 01, KH Maruf Amin, menegaskan, jika rakyat Indonesia mendukung pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, maka bertekad akan menjadikan Indonesia makin jaya.

"Kita harus optimis, bahwa bangsa dan negara Indonesia akan semakin maju dan jaya. Indonesia tidak akan bubar," kata KH Ma'ruf Amin dalam sambutannya pada kegiatan istighosah yang diselenggarakan kiai dan warga di Gelanggang Remaja Senen, Jakarta, Pusat, Sabtu.

Hadir pada kediatan tersebut antara lain, Ketua PBNU Marsudi Syuhud, pengurus PBNU, pengurus PWNU, pengurus PCNU Jakarta Pusat, dan  warga setempat. 
 
Ma'ruf Amin menegaskan, jika rakyat Indonesia mendukung Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua, Joko Widodo dan dirinya bertekad akan membangun Indonesia menjadi semakin maju dan jaya.

"NKRI akan semakin jaya dan kuat. Kita harus terus bersikap optimistis," katanya.

Musytasar PBNU ini menegaskan, Indonesia yang dibangun oleh para pendiri bangsa dengan kesepakatan adalah negara yang besar dan kuat, sehingga tidak akan punah. "Mari bersama-sama kita bangun Indonesia. Indonesia akan lebih maju dan masyarakatnya akan lebih sejahtera," katanya. 

Ma'ruf Amin pun menceritakan keberhasilan Presiden Jokowi selama sekitar empat tahun kepemimpinannya, yakni membangun infrastruktur jalan, jembatan, bandara, pelabuhan, dan sebagainya.

Presiden Jokowi juga memperhatikan kesejahteraan rakyat melalui program-program pro-rakyat seperti, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesa Pintar, dan Program Keluarga Harapan (KIS, KIP, dan PKH). "Pak Jokowi sudah membangun bangsa dan negara," katanya.

Kalau masih ada menafikan hasil kerja Presiden Jokowi, kata dia, maka orang itu tidak melihat atau terus tertidur dan kemudian mengigau.

Menurut Ma'ruf Amin, pembangun yang dilakukan Presiden Jokowi itu pada periode pertama. "Kalau Presiden Jokowi didukung untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua, maka akan membangun lebih banyak lagi," katanya.

Ahli perekonomian syariah ini juga bertekad, akan mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi, sehingga ekonomi rakyat dapat lebih berkembang dan rakyat menjadi lebih sejahtera. "Semoga ke depan kesenjangan sosial dan ekonomi dapat dikurangi," katanya.

Baca juga: Ma'ruf Amin minta dukungan warga Jakarta
Baca juga: Ma'ruf Amin sebut dukungan haji dan hajah akan "selesaikan" Pilpres

 

 

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar