Polres Ngawi tangkap enam tersangka peredaran narkoba dan pil koplo

id pengedar pil koplo,pengedar sabu-sabu,polres ngawi

Polisi menunjukkan barang bukti dan tersangka tindak pidana narkoba saat rilis hasil operasi 'Tumpas Narkoba Semeru 2019' di Mapolres Kediri, Jawa Timur, Kamis (7/2/2019). Operasi serupa digelar Polres Ngawi dan berhasil menangkap enam orang yang merupakan tersangka kasus peredaran narkoba dan pil koplo (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)

Ngawi (ANTARA News) - Petugas Satuan Resnakorba Polres Ngawi, Jawa Timur menangkap enam orang yang merupakan tersangka kasus peredaran narkoba dan pil koplo di wilayah hukum setempat.

"Empat dari enam tersangka ditangkap karena peredaran pil koplo. Sedangkan dua tersangka lainnya merupakan tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu," ujar Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu kepada wartawan di Ngawi, Senin (25/2).

Sesuai data, tersangka peredaran pil koplo berinisial MR, AS, ST, dan KR. Dari keempatnya, polisi berhasil menyita sebanyak 200 butir pil koplo. Diduga mereka selain pengguna juga berperan sebagai bandar.

Sedangkan dua tersangka narkoba adalah berinisial YN dan HR. Dari keduanya, polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 0,74 gram.

Pranatal menjelaskan, berdasarkan pengakuan pelaku, pil koplo yang diedarkannya diperoleh dari jaringan di wilayah Madiun. Sedangkan sabu-sabu, diperoleh dari wilayah Surabaya.

Polisi masih mengembangkan kasus tersebut lebih lanjut, termasuk juga mendalami keterkaitan sindikat narkoba di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas) setempat.

Akibat perbuatannya, keenam tersangka ini diamankan di ruang tahanan Markas Polres Ngawi. Para tersangka peredaran pil koplo akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Sedangkan dua tersangka kasus penyalahgunaan narkoba akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 2 tahun.

Baca juga: Polres Ngawi gelar razia di perbatasan Jatim-Jateng
Baca juga: Polisi tangkap tiga pengedar pil koplo di Bali
Baca juga: Polisi tangkap 26 tersangka pengguna dan pengedar narkoba di Tulungagung

Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar