Kita selaku masyarakat, pecinta juga pengurus sepak bola merasa senang dan bersyukur Timnas U-22 juara.
Bandarlampung (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bandarlampung mengapresiasi prestasi Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia yang menjadi juara usai menang atas Thailand pada Piala AFF di Kamboja beberapa waktu lalu.

"Kita selaku masyarakat, pecinta juga pengurus sepak bola merasa senang dan bersyukur Timnas U-22 juara," kata Sekertaris Koni Bandarlampung Ramudin HS, di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan bahwa keberhasilan Timnas U - 22 dalam Piala AFF juga tidak terlepas dari kerja keras pemain dan para pengurus yang ada didalamnya.

Disisi lain, menurutnya, kemenangan timnas ini juga patut dibanggakan karena keberhasilan ini dapat memotivasi pengurus - pengurus daerah agar lebih serius lagi dalam mengembangkan persepakbolaan di wilayahnya.

"Memang pembinaan di daerah sudah ada dari dulu, namun dengan timnas menjadi juara kita akan lebih bersemangat dalam pembinaan sepak bola ke depanya," kata dia.

Ramudin mengatakan bahwa dalam upaya peningkatan persebakbolaan di Bandarlampung KONI sendiri telah lama membentuk Sekolah Sepak Bola (SSB), mengadakan turnamen - turnamen dan lainya.

Ia menambahkan permasalahannya di Bandarlampung dan umumnya Lampung, belum adanya tim dari Lampung yang berlaga di Liga 1 Indonesia, sehingga bakat - bakat yang ada disini susah terpantau, meski beberapa tahun kebelakangan ada beberapa pemain asli Lampung yang bermain di Liga 1.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019