Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu menyatakan menyayangkan penangkapan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief (AA) yang diduga menggunakan narkoba di sebuah hotel di Jakarta, Minggu (3/3) malam.

"Seharusnya hal ini tidak sampai terjadi. Apalagi, AA adalah elite partai politik, Dia adalah Wakil Sekjen Partai Demokrat," kata Masinton Pasaribu, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin, ketika diminta tanggapannya soal informasi ditangkapnya AA oleh Petugas dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri.

Menurut Masinton, komitmen Partai Demokrat adalah antinarkoba, seharusnya elite Partai Demokrat tidak sampai menggunakan narkoba. "AA seharusnya dapat memberikan keteladanan kepada masyarakat," katanya.

"Kalau benar AA menggunakan narkoba di hotel dan kemudian tertangkap, itu adalah kriminal murni. Jadi, jangan sampai nantinya disebut dikriminalisasi," katanya.

Sebelumnya, beredar informasi petugas dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse dan Kriminal Polri menangkap seorang elite Partai Demokrat, AA yang diduga menggunakan narkoba di hotel.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis dikonfirmasi di Jakarta, Senin, membenarkan penangkapan politisi partai itu. "Ya benar," kata Komjen Idham.

Dari informasi yang beredar, polisi juga mencari barang bukti dan menemukan bong, setelah membongkar closet duduk di dalam kamar hotel tersebut.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019