Begini cara AHY yakinkan warga Aceh tentang pembangunan ekonomi

id AHY,pembangunan ekonomi,terowongan geurutee,aceh,agus harimurti yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang memberikan sambutan didepan ratusan masyarakat Aceh Jaya di desa padang kleng Kecamatan Teunom Aceh Jaya, Senin (4/3/2019) malam (Antara Aceh/Arif Hidayat)

Meulaboh, Aceh (ANTARA) - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan rencana pembangunan Terowongan Geurutee di Kabupaten Aceh Jaya sangat mungkin untuk masuk dalam dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

"Pembangunan terowongan ini akan mempercepat jalur transportasi bagi masyarakat Kabupaten Pantai Barat Selatan (Barsela) Aceh," kata Agus Harimurti Yudhoyono di sela-sela berjumpa dengan kader dan masyarakat di Teunom, Aceh Jaya, Senin malam.

Ia menjelaskan dirinya bersama dengan anggota parlemen pada berbagai tingkatan akan mendorong agar proyek tersebut dapat segera diwujudkan dan menjadi PSN sehingga dapat memberikan dampak positif untuk berbagai sektor ekonomi.

"Konektivitas daerah yang semakin tersambung dengan peningkatan infrastruktur jalan dan juga jembatan akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan upaya meningkatkan kesejahteraan dapat terwujud," kata Agus dalam rangkaian kegiatan #AHYsaweuAceh2019.

Menurut dia, dengan terbukanya konektivitas ke berbagai kawasan maka akan sangat memungkinkan untuk membuka peluang usaha dan meningkatkan pendapatan masyarakat terutama untuk industri kreatif yang ada di daerah.

Karenanya, ia terus mendorong kader dan juga anggota parlemen dari Partai Demokrat untuk memikirkan kepentingan daerahnya dengan memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat di parlemen.

Dalam kunjungan ke Pantai Barat Selatan Aceh tersebut AHY turut didampingi Wakil Komandan Kogasma T Riefky Harsya dan sejumlah pengurus Partai Demokrat Aceh.

Sebelumnya Wakil Komandan tugas Bersama (Kogasma) T Riefky Harsya menyatakan Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengunjungi tiga kabupaten di Pantai Barat Selatan Aceh pada 4-6 Maret 2019.

"Kunjungan ini sangat bermakna karena dilakukan hanya dua hari setelah AHY menerima mandat untuk memimpin langsung pemenangan Demokrat dari Ketua Umum SBY. Ini menunjukkan betapa pentingnya Aceh bagi SBY dan Demokrat," kata T Riefky Harsya yang juga Anggota DPR asal Aceh itu.

Baca juga: AHY tunjuk Soekarwo dan Nachrowi untuk pemenangan Demokrat

 

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar