Aceh Besar (ANTARA) - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar melibatkan sebanyak 200 warga di daerah tersebut untuk proses pelipatan surat suara Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

"Kami melibatkan warga yang ada di Jantho untuk membantu proses peliputan surat suara yang nantinya akan didistribusikan ke seluruh Tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar," kata Ketua KIP Aceh Besar, Cut Agus Fadillah di Jantho, Kamis.

Ia menjelaskan proses pelipatan surat suara untuk pemilihan DPR, DPRA, DPR Kabupaten, DPD dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 telah dimulai dan ditargetkan akan tuntas pada Maret.

"Kami targetkan pelipatan surat suara ini selama dua minggu dan nantinya seluruh logistik Pemilu 2019 akan didistribusikan ke TPS-TPS sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," kata Cut Agus yang turut didampingi Ketua Divisi sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KIP Aceh Besar, Miswar.

Ia menyebutkan daftar pemilih sementara di Kabupaten Aceh Besar sebanyak 266.078 pemilih termasuk dengan daftar pemilih tambahan yang masuk sebanyak 150 orang dan yang keluar 80 orang.

Kabupaten Aceh Besar memiliki tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 1.192 yang tersebar di 23 kecamatan yang ada dalam kabupaten setempat.

Pemilu 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019 yakni Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Baca juga: KIP Sabang minta warga sukseskan pemilu serentak

Baca juga: Panwaslih ajak masyarakat laporkan caleg bagi-bagi barang

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019