Ini merupakan salah satu upaya dalam membangun daerah dan untuk menyejahterakan rakyat
Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengajukan usulan proposal untuk pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) bagi IAIN Sultan Amai dan pekerja industri di daerah itu kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kami melobi anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 dan beberapa anggaran lainnya dengan pihak Kementerian PUPR," katanya di Gorontalo, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa rusunawa pagi pekerja di Provinsi Gorontalo itu rencananya akan dibangun di kawasan industri Pulubala, Parungi, Bilato (Lapato).

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan pembangunan untuk rusunawa bagi perawat dan bidan Rumah Sakit Boliyohuto.

Ia menambahkan bahwa anggaran program perumahan juga didiskusikan dengan Kementerian PUPR untuk penambahan satu unit rumah susun di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG), yang sebelumnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada pekan lalu.

Menurut Nelson, pihaknya disambut baik pada kunjungan di Kementerian PUPR itu dalam rangka pembangunan daerah tersebut.

"Ini merupakan salah satu upaya dalam membangun daerah dan untuk menyejahterakan rakyat," katanya

Bupati menambahkan jika dirina berkeinginan untuk menuntaskan jalan diagonal yang menghubungkan desa terpencil sehingga dapat meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian daerah.

"Jalan adalah infrastruktur yg sangat dibutuhkan, namun perlu dukungan pemerintah pusat karena keterbatasan dana fiskal daerah," katanya.

Baca juga: Pembangunan Islamic Centre Gorontalo masuki tahap Amdal

Baca juga: Universitas Negeri Gorontalo mendapat hibah lahan dari Pemkab Bone Bolango

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019