Angin kencang merusak 63 rumah di Rote Ndao

id bencana,angin

Sejumlah anak sedang menatap rumah mereka yang rusak tertimpah pohon tumbang akibat angin kencang melanda Kabupaten Rote Ndao, pada Minggu, (10/3). Puluhan rumah rusak akibat bencana itu. (ANTARA Foto/BPBD Rote Ndao)

Kupang (ANTARA) -

Terpaan angin kencang yang terjadi sepanjang Minggu (10/3) menyebabkan 63 rumah milik warga Kabupaten Rote Ndao, sekitar 40 mil dari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengalami kerusakan.

"Selain 63 rumah, sebuah perahu nelayan milik Yunus Nalle juga dilaporkan mengalami kerusakan serius," kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Rote Ndao Jemi O Ade ketika dihubungi dari Kupang, Senin (11/3).

Menurut Jemi, bangunan rumah warga yang mengalami kerusakan itu umumnya pada bagian atap, yang terbawa angin, selain karena tertimpa pohon yang tumbang.

Kerusakan bangunan rumah milik warga itu terjadi di Kecamatan Rote Timur, Pantai Baru, Rote Selatan, dan Kecamatan Lobalain. "Kerusakan rumah paling banyak di Kecamatan Lobalain yakni mencapai 26 unit rumah," katanya.

Dia mengemukakan, pemerintah sedang melakukan pendataan terhadap daerah yang terkena bencana, serta jumlah kerusakan dan kerugian dari dampak yang ditimbulkan.

Selain itu juga dilakukan upaya meringankan beban korban akibat bencana dengan pemberian bantuan logistik.

Bencana angin kencang yang terjadi pada Minggu, (11/3) dilaporkan melanda hampir semua daerah di NTT, termasuk Kota Kupang.


Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar