Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menjelaskan dirinya akan menghadiri debat putaran ketiga yang diikuti oleh kedua calon wakil presiden pada Minggu malam.

Jokowi mengonfirmasi kehadirannya ketika ditanya oleh media di Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok pada Minggu.

"Datang," jawab mantan Gubernur DKI Jakarta itu ketika ditanya media mengenai debat cawapres.

Agenda Presiden Jokowi cukup padat. Usai mengakhiri kunjungan kerjanya selama 3 hari di Provinsi Sumatera Utara pada Minggu sore, Jokowi langsung menghadiri Deklarasi Pengemudi Truk sebagai Pelopor Keselamatan di JICT, Tanjung Priok.

Sebelum ke Hotel Sultan, tempat diselenggarakannya debat capres putaran ketiga, mantan walikota Solo itu menghadiri Rapat Konsolidasi H-30 Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah kader partai koalisi Indonesia Kerja di seluruh Indonesia.

Komisi Pemilihan Umum menyelenggarakan debat putaran ketiga yang menghadirkan calon wakil presiden baik dari nomor urut 01, Ma'ruf Amin, dan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Keduanya akan beradu ide dalam debat yang mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan.

Debat itu ditayangkan di sejumlah stasiun televisi swasta pada pukul 20:00 WIB.

Baca juga: Presiden hadiri Deklarasi Pengemudi Truk pelopor keselamatan

Baca juga: Presiden berpesan ke korban bom di Sibolga agar hati-hati

Baca juga: TKN tekankan pembangunan infrastruktur bagian dari revolusi mental

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019