Pangdam I/BB pimpin langsung pengamanan Presiden Jokowi

id berita sumut, berita sumut hari ini, berita sumut terkini, berita medan hari ini,Pangdam I/BB pimpin langsung pengamanan presiden,presiden jokowi

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja selama tiga hari di wilayah Sumatera Utara. (Antara Sumut/Foto Istimewa)

Medan (ANTARA) - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah turun langsung memimpin pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan rombongan selama tiga hari di wilayah Sumatera Utara.

Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, di Medan, Minggu, mengatakan dimulai dari kedatangan Kepala Negara di Lanud Soewondo Medan dari Bandara Silangit, KecamataN Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat siang (15/3).

Pangdam I/BB, menurut dia, terus memantau pelaksanaan pengamanan yang dilakukan prajurit TNI dari tiga matra bersama Polri.

"Dari Lanud Soewondo rombongan Presiden langsung menuju GOR Serbaguna Jalan Williem Iskandar Medan untuk menghadiri acara doa bersama untuk keselamatan negeri," ujar Roy Hansen.

Ia mengatakan, pada malam harinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melanjutkan acara pertemuan dengan para Pemimpin Redaksi media massa se-Kota Medan, bertempat di Swiss Bell Hotel.

Kemudian, hari kedua kunjungan di Kota Medan, Sabtu (16/3) Presiden Jokowi memulai kegiatan dengan peninjauan di Pasar Petisah di inti Kota Medan.

"Dari Pasar Petisah, Presiden Jokowi melanjutkan ke Lapangan Merdeka Medan untuk menghadiri acara deklarasi AMPI se- Indonesia yang dihadiri Ketua Umum AMPI, Dito Aryo Tedjo dan pengurus lainnya," ucap dia.

Roy Hansen menjelaskan, selesai dari Lapangan Merdeka, Presiden masih melanjutkan acara di GOR Serbaguna, yakni Deklarasi alumni Universitas Sumatera Utara (USU).

Bahkan, pada malam harinya, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri acara pertemuan lintas etnis di Stadion Teladan Medan.

Pada Minggu (17/3) Presiden dan romobongan masih berada di wilayah Sumut.Mulai pagi, Presiden terbang ke Bandara FL Tobing di Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah dari Lanud Soewondo, untuk kemudian meresmikan Pelabuhan Sambas Kota Sibolga.Setelah selesai acara, Presiden dan rombongan pulang ke Jakarta.

"Kehadiraan Pangdam I/BB selama acara Kepala Negara dan rombongan di Kota Medan, maupun di kota lainnya di wilayah Sumut adalah untuk memastikan bahwa seluruh jajaran Kodam I/BB bersama instansi terkait lainnya telah melakukakn tugas pengamanan VVIP dengan tuntas dan tanpa kesalahan," katanya.

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar